Cara Flashing Android ( ZTE LT )

Android alias robot ijo ini emang fenomenal,baru beli beberapa hari aja udah gatal rasanya pengen ngoprek ne robot. dan sikorban adalah tablet dari Zte,meski asal cina tapi tenaga profesional dari eropa. oleh sebab itulah tab ini saya pilih.hehehe…

Dan ini ada sedikit tips cara flashing ZTE kamu kembali ke ROM basic/asli ato disebut juga Stock ROM.

Yg pertama download dulu alatnya disini… dan ekstrak

–          Pastiin kondisi battery kondisinya minimal masih 30an %

–          Back up aplikasi (jika diperlukan) pada Zte nya

  • Ini langkah2x backup pake Titanium BackUp
    • Jalanin TB
    • Tekan menu, pilih bacth – menu backup – Backup all User
    • Pilih kill Active App lalu RUN tunggu sampai progress selesai

–          Matiin Zte nya

–          Lalu tekan (tahan) tombol vol (-) dengan tombol power berbarengan tunggu sampai muncul dan stuck pada logo Zte nya baru dilepas

–          Masuk ke folder yg didownload tadi dan diektrak, kemudian RUN pada file “Sales_Multi…exe”

–          Centang pada “Super User”, SW Directory pilih folder Stock ROM Original bisa didownload  disini

–          Sambungin Zte pd PC melalui kabel data, tunggu sampai proses pengenalan hardware baru komplet

–          Jika sudah check pada device manager PC kamu “port com lpt” ada port Zte nya dan pastiin (ingat2) tersambung pada COM berapa

–          Sekarang kembali ke “V9 Flasher..”, klik Option – Port Config – Line1  – masukin COM berapa port Zte kamu tadi, klik OK

–          Pada kolom “Action Mode” dipilih BackUp NV lalu START ALL. Setelah selesai masuk ke folder ekstrak tadi kalo ada file Chanel1.nvm berarti sukses. (gunanya buat backup Info Device Zte)

–          Kembali ke “V9 Flasher…”,  “Action Mode” dipilih Download dan klik START ALL

–          Tunggu proses selesai… kata mas Iwan disuruh berdoa agar g meledak hehehe

–          Zte nya akan restart dan tunggu sampe progress Line1 Success pada Line1 COM di “Flasher”nya… ntar LCD akan muncul tulisan FTM.

–          Setelah semua success cabut kabel,lalu lepasin battery kemudian pasang lagi battery dan nyalain seperti biasa. Pengalaman pribadi, butuh 2x restart buat GB ini berjalan normal.

–          Selamat menikmati…

untuk driver nya bisa download disini

ada sedikit tool tambahan ne, yg mau nge-root androidnya.. klik

52 thoughts on “Cara Flashing Android ( ZTE LT )

  1. “Centang pada “Super User”, SW Directory pilih folder Stock ROM Original bisa didownload disini”
    Pada saat di klik tidak keluar downloadnya. bisa dibantu ?

  2. ok mas bro sekarang udah bisa… silahkan copy link tsb. jgn lupa ilangin tanda bintangnya 🙂

  3. mas, saya coba upgrade gagal, saya recovery juga gagal. saya bawa ke service centre juga gak bisa di flash. tapi di computer saya terdetect. apa saranya mas. tulisan dilayar clockwork

  4. kalo ikuti step2 diatas bisa ngga mas?
    tekan tombol power barengan dg tombol vol (-) sampai stuck dilogo zte… kalo bisa lanjutin langkah selanjutnya mas?

    dl waktu upgradenya dg cara gimana mas kalo boleh tau

  5. Mas… thanks ada perkembangan. sekarang ZTE LT saya yakni setelah saya flash sudah muncul logo ZTE kemudian logo android. tapi setelah itu stuck di tulisan FTM. saya sudah ulang2 booting cabut bateray. tapi tetap sama.

    kalau sebelumnya tidak ada gambar apa2.

    sudah saya ulang juga flashingnya tapi tetap sama.

    ada saran gak mas…. tq

  6. syukur alhamdulillah kalo gitu mas….
    harus kalo step2nya udah bener semua g masalah mas

    waktu flashing udah bener kan step2nya?g ada yg dilewatin ato pesan eror mungkin?ROM jg downloadnya yg ada dilink diatas ya?
    yakin kan pada step ini
    Zte nya akan restart dan tunggu sampe progress Line1 Success pada Line1 COM di “Flasher”nya… ntar LCD akan muncul tulisan FTM.
    bener udh komplet mas?

  7. Mas yudiero,

    Alhamdulillah was Sudah sembuh. Setelah saya flashing 5x tetap bacannya FTM. Sudan resrart berkali2 tetap FTM.

    Saya hubungi service centre ZTE mangga2 beliau namanya pak Adi, dia bilang kalau sudah muncul FTM artinya software sudah mengenali systemnya. Tinggal diganti dengan flasher original bawaan pabrik.

    Langsung besoknya dianterin temen saya dan siangnya sudah bisa. Hanya bayar jasa 50.000 Rapiah saja mas.

    Terimakasih mas ya……

  8. ohh…

    waktu stok stm emg gtu mas…nunggu progress diline1 nya completed dl baru cabut kabel data kmudian battery…stlh itu baru dinyalain sprti biasa…
    skrg diroot lg g mas…klo blm root memory internal kecil banget…

  9. insyaAllah mas…
    silahkan download aplikasi root yg saya kasih link paling bawah artikel diatas…
    kalo sudah tinggal root aja…
    terus install aplikasi yg buat pindah aplikasi2 ke SD card

  10. Assalamualaikum mas yudi
    Terimakasih banget postingnya, 100% working great, saya kebingungan pertama waktu tablet V9 optus saya bermasalah, cara yang mas kasih benar2 jitu Alhamdulillah. Syukran jazakallah khair.
    Wassalam
    Nazar

  11. Sebelumnya saya rooting dan upgrade ke gingerbread 2.3 tampilannya sih ok, tapi batery cepat habis…jadi saya flash ulang pakai updater dari zte.trus hang tabletnya…saya cari2 eh dapet caranya di blog ini…wah..senangnya bukan main saya..sekarang mau coba pindahin aplikasi ke sd card lah biar agak optimal performanya..tapi batery consuming gak ya..???

  12. Iya mas,hmm… kok gtu ya.klo pny aku malah lebih irit tuh mas.
    Kalo masih mau nyoba GB 2.3.7 yg plg baru ada mas langsung masuk ke download.cyanogenmod.com pilih V9 mas.versi ini kyk e udh final.ini barusan jg aku upgrade mas.

  13. tanya gan pas masuk step ” Kembali ke “V9 Flasher…”, “Action Mode” dipilih Download dan klik START ALL ”
    kok g bs y, muncul line1 : can’t open partition.mbn

    mn tu mas?

  14. mas saya pny zte tab v9, beberapa hari yang lalu pengaturannya di otak atik anak saya, jadi pas saya restart nyala normal seperti biasa. tapi touch screen nya gak bisa semua. semua indikator muncul semua normal ( baterai, sinyal dll). apa ada tombol reset untuk mengembalikan jke pengaturan semula? apa perlu juga di flash? Saya tinggal di kediri Jatim, service center nya gak ada. thanks sebelumnya…

  15. mas, saya punya zte tab v9, beberapa hari yang lalu pengaturannya di otak atik anak saya. saat saya restart, nyala seperti biasa, semua indikator (sinyal, baterai, sms) normal. tapi semua touch screennya tidak bisa berfungsi. udah di pencet-pencet tombol power dan kombinasi tombol ‘ – ‘ dan ‘ + ‘ juga tdk bisa. apa ada tombol utk reset ke pengaturan semula? apa juga harus di flash? saya tinggal di kediri jatim, service centernya tidak ada. thanks sebelumnya ya mas…..

  16. ini maksudnya g bs touch sama sekali gimana mas?
    bisa diperjelas…
    apa waktu hbs nyala -> mode standby lalu di touch g bs gitu ya?
    jd masuk menu2 gitu g bs mas?
    ato gimana ne?

  17. maksudnya, udah bisa nyala (prosesnya dari, tulisan ZTE, caynogen dan robot ijo, terus layar desktop) tampilanya kan sama anak saya di ganti kayak daun yang jatuh ke air, ada animasinya. indikator baterai, jam digital, sinyal semua nampak. tapi tidak bisa masuk ke menu2. di bawah kan ada 3 icon, itu gak bisa di touch sama sekali….jadi cuma tampilan layar animasi aja….jadi bukan mode stanby….

  18. Q tambahin buat yang udah flashing tp loop di FTM cabut batre – terus pasang tekan power dan Volume + berdoalah,,, saya yakin sukses ngga usah bayar 50.000 kalo cuma buat flash…

  19. gan, ada link lagi ndak nech….soalnya link di atas dach exp….padahal saya dapat kasus sama nech..makasih kalo ada agan-2 yang bersedia upload lagi

  20. masbro …permasalahan gw pas masuk step “start” keluar tulisan “partition.mbn not found” gmn tuh???

  21. zte v9 saya tidak dapat masuk ftm dan stuck di logo zte walaupun udah tekan power button dan volume –

  22. zte v9 saya tidak dapat masuk ftm dan stuck di logo zte walaupun udah tekan power button dan volume –
    tolong solusinya gan….???

  23. Saat saya prtama baru mau install/upgrade ke os yg baru gan sudah stuck di logo zte belum sampe ke FTM?

  24. AssWrWb
    zte light saya, pas bootong sampai tulisan ANDROID dah gak mau lanjut lagi, sesekali tulisannya kedip tp gak bisa masuk… mohon dibantu

  25. Di device manager kok tidak ada “COM & LPT” ya gan? Cuman detect ADB Andoid Terminal aja. Mohon pencerahannya

  26. mas mau nanya nih soal root zte ligh v9,,saya coba smua aplikasi untuk rootnya selalu gagal. gmn ya mas caranya

  27. maaf om,link yang broken dan yg request driver sudah saya update.mohon klo ada masalah di link nya info ya.terimakasih 🙂

Leave a Reply

