Juve Menang 4-1 lagi

Udah ditunggu dari kemaren,akhir pertandingan penting dimulai juga.dengan formasi pilihan sang pelatih Ranieri,Juve memulai babak pertama lumayan bagus dan akhirnya bisa leading di menit 33. berikut jalannya pertandingan yang dikutip dari detiksport.com

Sejak menit awal babak pertama dimulai, tak banyak peluang yang dihasilkan oleh kedua tim. Baru saat memasuki menit ke-33, sebuah kesempatan emas tercipta dan langsung berbuah gol bagi Juventus. Diawali pergerakan Sebastian Giovinco di sisi kiri pertahanan Roma, gelandang Italia itu mengirimkan umpan terobosan ke arah Iaquinta yang berada di dalam kotak penalti.

Dengan sekali sentuhan dan lewat kaki kanannya, Iaquinta melesakkan si kulit bundar ke pojok kiri gawang Roma tanpa mampu dijangkau oleh kiper Doni.

Enam menit kemudian usaha Roma untuk menyamakan kedudukan gagal setelah sepakan Mirko Vucinic di dalam kotak penalti membentur salah seorang bek Juventus dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Gawang Roma kembali terancam di menit ke-41, kali ini lewat tendangan keras Giovonco dari luar kotak penalti yang masih jauh dari sasaran. Kegagalan tersebut menandani bertahannya skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu saat memasuki jeda.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Roma sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok Jeremy Menez, bola diteruskan Loria dengan sepakan kaki kiri yang mengoyak jala Gianluigi Buffon.

Pada menit 54 Iaquinta untuk kedua kalinya mampu menjebol gawang Doni. Crossing Zdenek Grygera dari sayap kanan mampu ditanduk penyerang timnas Italia itu dan bola yang sempat memantul tanah tak mampu dicegah Doni untuk masuk ke dalam gawangnya.

Corner Menez kembali mengancam pertahanan Juventus di menit ke-57. Bola yang dilesatkan gelandang Prancis itu mengarah tepat ke gawang dan Grygera mampu membuang bola tersebut.

Di menit ke-58 sepakan keras Giovinco dari jarak 20 meter masih mengarah tepat di pelukan Doni. Begitu juga counter attack Juventus tiga menit berselang hampir membuat Roma makin tertinggal. John Arne Riise yang tepat berdiri di garis gawang dengan sigap menghalau bola hasil tendangan Alessandro Del Piero.

Mellberg mencetak gol ketiga Juventus di laga itu pada menit 68. Memaksimalkan tendangan sudut Del Piero , bola hasil tandukan bek Swedia itu bersarang di pojok kanan atas jala Doni.

Juventus berhasil mencetak gol keempatnya pada menit ke-69 lewat kaki Nedved. Tendangan voli eks pemain timnas Ceko itu dari jarak 25 meter tak mampu dicegah Doni untuk masuk ke dalam gawangnya dan bersarang di pojok kiri.

Julio Baptista memiliki peluang di menit ke-79. Sayang bagi striker Brasil itu, sepakan terukurnya dari luar kotak penalti yang membentur seorang bek tim tamu dengan susah payah mampu diamankan Buffon.

Di menit ke-87 tendangan keras Marco D’Alessandro mampu menembus pertahanan Juventus, tapi dengan sigap Buffon mampu men-tip bola ke luar lapangan. Dan hingga berakhirnya pertandingan, papan skor tetap menunjukkan angka 4-1 untuk kemenangan Juventus.

Mantab!!! habis lihat Juve menang, joging enak kali ya.heee…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s